SAVANA ~ Satu Visi Atas Nama Alam

Full Version: Tumis Kacang Panjang Makanan Yang Nggak Ada Matinya
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Bagi anda yang suka dengan sayur-sayuran anda bisa mencoba resep yang satu ini. Resep buat vegetarian punya, resep ini adalah tumis kacang panjang yang dicampur dengan menggunakan tempe. Selain lezat dan bergizi juga mempunyai beberapa kandungan didalamnya protein dan vitamin nabati yang terkandung didalamnya.
Tumis kacang panjang yang di beri bumbu kecap manis agar terasa lebih mantap. Citarasa yang begitu khas, lezat dan juga nikmat untuk dikonsumsi dan di sajikan bersama keluarga tercinta. Seperti apa resepnya silakan simak berikut ini :

Bahan
200 gram : tempe, potong dadu, goreng 1/2 matang
200 gram : kacang panjang, potong 3 cm
3 siung : bawang putih, iris tipis
1 sendok makan : Kecap Bango Manis Pedas Gurih
2 potong : lengkuas
2 lembar : daun salam
1 bungkus : Royco ayam
1/2 sendok teh : gula
1/4 sendok teh : garam
4 sendok makan : minyak
1 gelas (200 ml) : air

Cara memasak
1. angkah pertama untuk memasaknya yaitu dengan memanaskan minyak, kemudian tumis bawang putih hingga matang masukkan juga lengkuas, daun salam, masak semua bahan hingga matang dan terlihat layu.
2. Tempe siap untuk dimasukkan tambahkan juga air secukupnya, gula, garam dan kecap pedas.
3. Masak hingga bumbu meresep kemudian giliran kacang panjang untuk dimasukkan. Masak hingga benar-benar matang dan airnya menyusut dan agak mengering.
4. Tumis kacang panjang siap untuk disajikan dan disantap. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber : cara membuat tumis kacang panjang
Ane dikampus kan suka makan warteg, disalah satu warteg tempat makan ane ini sering banget menyajikan tumis kacang panjang. Aseli, enak banget *****. Ane yang ga begitu doyan sama kacang panjang jadi suka. Btw, tampilan gambarnya *****, kali aja bentuk jadinya mirip kayak yang biasa ane temuin di warteg langganan ane hehe